Bhabinkamtibmas Nyurlembang Juara Lomba Da'i Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Nyurlembang Juara Lomba Da'i Kamtibmas

Mataram NTB, GO.WEB.ID - - Sat Binmas Polresta Mataram menggelar Lomba Da'i Kamtibmas. Lomba ini diikuti 7 personil Bhabinkamtibmas perwakilan dari masing-masing polsek jajaran Polresta Mataram. Kegiatan berlangsung di Mushola Polresta Mataram, Sabtu (13/02/2021).

Lomba Da'i Kamtibmas tahun ini mengangkat tema " Mentaati Prokes Covid-19, Bagian Dari Nilai Taqwa". Kapolresta Mataram yang diwakilkan Kasat Binmas Polresta Mataram Kompol Dahlan membuka secara resmi perhelatan Lomba. " Terselanggara kegiatan ini dimaksudkan untuk menindak lanjuti Jukrah dari Dir Binmas Polda Nusa Tenggara Barat, yang mana kegiatan ini merupakan giat rutin tahunan, " terang Kasat Binmas.

Dahlan menilai lomba Da'i Kamtibmas ini sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota. Juga untuk mengasah kepiawaian anggota dalam menyampaikan ceramah keagamaan berkaitan dengan Protokol Kesehatan. Disamping itu, untuk memacu serta memotivasi anggota agar terus semangat dalam mensyiarkan pesan pesan Kamtibmas kearah kebaikan. 

Setelah melalui proses penilaian dewan juri. Bhabinkamtibmas Desa Nyurlembang Polsek Narmada, Bripka Fathurrahman terpilih sebagai juara 1. 

Juara kedua diraih Bhabinkamtibmas Kelurahan Mataram Barat Polsek Mataram, Aipda Lalu M Irawan. Juara ketiga disabet Bhabinkamtibmas Desa Sesela Polsek Gunungsari, Bripka Mujahib.

" Kalah menang dalam lomba adalah hal yang biasa, namanya kompetisi pasti ada yang menang dan kalah, yang terpenting semangat rekan-rekan bhabinkamtibmas dalam mengikuti lomba ini, tuturnya.

Di tambahkan, adapun yang menjadi kriteria penilaian dalam Lomba Da'i kamtibmas Polresta Mataram kali ini adalah, materi yang disampaikan oleh para peserta harus diserahkan kepada panitia. Kemudian

penguasaan materi yang disampaikan oleh peserta di hadapan audiens. Terakhir penguasaan Al Qur'an. Tiga point tersebut yang menjadi point penting penilaian, disamping penilaian-penilaian lainnya seperti keterkaitan antara dalil yang disampaikan dengan materi yang dibawakan.

Perwakilan peserta lomba sebelumnya sudah melalui tahapan seleksi dari jajaran polsek. Peserta yang nantinya ditetapkan sebagai juara akan direkomendasikan atau diikutkan dalam lomba Da'i Kamtibmas di tingkat Polda NTB. " Untuk penyerahan hadiah kami persiapkan hari Senin nanti saat apel pagi. Kapolresta Mataram yang akan menyerahkan langsung, " katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Mataram yang diwakilkan oleh Kasat Binmas Kompol Dahlan, Wakasat Binmas Iptu Hayat Purnomo, Kasubbag Humas Iptu E. Anggraeni, SH, Kasiwas Ipda Ahmad Yani, jajaran Kanit Binmas Polresta Mataram dan dewan juri yang sudah ditunjuk.(Adbravo)

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Previous Article

Kapolres Lotara Kunjungi Lokasi Pemgamanan...

Next Article

Edarkan Narkoba Di Bangsal SS dan Butak...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 502

Registered: Jan 25, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 47

Registered: Feb 26, 2021

Putra Kunang

Putra Kunang

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 35

Registered: Feb 1, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 151

Registered: Feb 4, 2021

Profle

Aleks Waine

Jajaran PDAM Unit Way Khilau Siasati Aliran Air Dengan Dana Mini Hasil Optimal
Persembahkan Emas di HUT 76 Kemerdekaan Indonesia, Deretan Bonus Menanti 
Generasi Baru Indonesia Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi 
Mahasiswa Meepago Minta Pelayanan Kapal Di Pelabuhan Samabusa Dibuka

Follow Us

Recommended Posts

Tentang UU ITE, Menko Polhukam: Jangan Alergi Terhadap Perubahan
Tuntut Referendum, KNPB Bersama 110 Organisasi Menolak Pengesahan RUU Otsus Jilid II Untuk Papua
Satlantas Polres Loteng Terus Ajak Masyarkat Patuhi Prokes Covid-19 dan Bagi Masker Gratis
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno: Pelaku Wisata dan UMKM Harus Melek Digital
OTT Sulsel, Firli Bahuri: KPK Tetapkan Dan Tahan 2 Tersangka Penerima dan 1 Tersangka Pemberi