Penuhi Kebutuhan Stock Darah, Polsek Senggigi Kerahkan 20 Anggotanya Sebagai pendonor

Penuhi Kebutuhan Stock Darah, Polsek Senggigi Kerahkan 20 Anggotanya Sebagai pendonor

Lombok Barat NTB - Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, Hotel Aruna Senggigi bekerjasama dengan PMI lombok Barat, mengisinya dengan kegiatan Donor Darah, Selasa (16/2/2020)

Dalam kegiatan Donor Darah ini, dihadiri langsung oleh Kepala BNN prov NTB Brigjen pol Drs. Gede sugianyar Dwi Putra. SH.Msi, yang dilaksanakan di di Sea View Hotel Aruna Beach Dsn.Loco Ds. Senggigi, Kec.Batulayar. Kab.Lobar.

Adapun pesertanya dari terdiri dari Jajaran Korem 162/wirabakti, Rumah Sakit Tk IV RSAD Mataram, jajaran Pam Obvit Polda NTB, Polsek Senggigi, Koramil 1606/07 Gunung Sari, Asosiasi Hotel Senggigi, serta Asosisasi Lombok Care Community.

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko SE, S.iK yang turut hadir dan mengamankan kegiatan ini mengatakan, dalam kegiatan kemanusiaan ini telah menerapkan protocol Kesehatan yang ketat.

“Tamu Undangan Yang Datang melaksanakan Pengecekan Suhu tubuh, Menggunakan Hand saniteser kemudian secara bergiliran mengisi formulir Donor yang telah di siapkan, ” ungkapnya.

Selain itu, dilakukan pemeriksaan secara teliti, terhadap para pendonor yang dilakukan Petugas PMI Lobar, yang ditugaskan.

“Dari Polsek Senggigi sendiri, mengerahkan 20 pendonor, termasuk saya sendiri ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, ” imbuhnya.

Menurutnya, Polsek Senggigi siap mendukung kegiatan kemanusiaan ini, termasuk dalam pengamanan dan pengawasan penerapan protocol Kesehatan.

Pada kesempatan itu, Brigjen pol Drs. Gede sugianyar menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan kemanuisaan ini.

“Ini merupakan kegiatan kemanusiaan, apresiasi kepada pihak Hotel Aruna, dimana kegiatan ini adalah kegiatan yang patut kita dukung untuk ketersedian darah di era pandemi covid ini, ” ujarnya.

Selain itu, Kepala BNN NTB berpangkat Brigjen pol ini mengingatkan akan bahaya Narkoba, terlebih pada situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami di BNN Provinsi NTB menegaskan, bahwa indonesia masih darurat narkoba, khususnya di NTB, agar ini mendapat perhatian bersama untuk menekan peredaran narkoba yang ada di Provinsi NTB, ” ucapnya.

Dijelaskan bahwa berbagai macam kegiatan dalam memberantas narkoba sudah di lakukan , karena di era pandemi ini permintaan akan narkoba tetap tinggi.

“Dibuktikan masih banyaknya penangkapan baik pengedar, maupun penyalah guna narkoba yang ada di lombok masihlah tinggi, dan silahkan laporkan ke BNN atau ke pihak kepolisian bila menemukan indikasi peredaran atau penyalahgunaan Narkoba, ” imbuhnya 

Sementara itu GM Aruna Senggigi Weni Kristianti mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin Hotel Aruna dan ini adalah kegiatan sosial yang setiap tahun yang dilakukan Hotel Aruna.

“Kegiatan ini terselenggara, berkat kerja sama kami dalam mengandeng PMI lombok Barat bersama TNI - Polri, yang bertujuan untuk membantu PMI lombok barat dalam memback up stock darah di masa pandemi ini, ” pungkasnya.(Adbravo)

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Previous Article

Nekat Adakan Judi Sabung Ayam, Tim Puma...

Next Article

Satgas Tugas Edukasi Operasi Yustisi Tentang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Subhan Riyadi

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 4

Postingan Tahun ini: 502

Registered: Jan 25, 2021

Aleks Waine

Aleks Waine

Postingan Bulan ini: 2

Postingan Tahun ini: 47

Registered: Feb 26, 2021

Putra Kunang

Putra Kunang

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 35

Registered: Feb 1, 2021

Bilwadi_wk

Bilwadi_wk

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 151

Registered: Feb 4, 2021

Profle

Aleks Waine

Jajaran PDAM Unit Way Khilau Siasati Aliran Air Dengan Dana Mini Hasil Optimal
Persembahkan Emas di HUT 76 Kemerdekaan Indonesia, Deretan Bonus Menanti 
Generasi Baru Indonesia Komisariat UIN Alauddin Makassar Gelar Aksi Peduli dan Berbagi 
Mahasiswa Meepago Minta Pelayanan Kapal Di Pelabuhan Samabusa Dibuka

Follow Us

Recommended Posts

Tentang UU ITE, Menko Polhukam: Jangan Alergi Terhadap Perubahan
Tuntut Referendum, KNPB Bersama 110 Organisasi Menolak Pengesahan RUU Otsus Jilid II Untuk Papua
Satlantas Polres Loteng Terus Ajak Masyarkat Patuhi Prokes Covid-19 dan Bagi Masker Gratis
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno: Pelaku Wisata dan UMKM Harus Melek Digital
OTT Sulsel, Firli Bahuri: KPK Tetapkan Dan Tahan 2 Tersangka Penerima dan 1 Tersangka Pemberi